Tentang Saya

Assalamu’alaykum

Saya mau narsis dikit lah…

Nama saya Khabib Khumaini. Saya lahir di kota Gresik 27 tahun yang lalu, tepatnya 19 September 1988. Saya menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah atas di kota Lamongan, Jawa Timur, yaitu SDN 1 Turi, SLTPN 1 Turi, dan SMAN 2 Lamongan. Setelah itu, saya melanjutkan kuliah di Jurusan Kimia, FMIPA, Institut Teknologi Bandung tahun 2006. Setelah lulus tahun 2010, saya melanjutkan kuliah S2 di Kimia ITB dan lulus tahun 2011 (program fast track). Meskipun topik penelitian saya tentang biokimia (lebih tepatnya biokimia komputasi), Insya Allah dasar-dasar semua bidang kimia saya kuasai,  kecuali kimia analitik (hehehe). Saya pernah mengikuti olimpiade kimia nasional tahun 2004 dan alhamdulillah mendapatkan medali emas. Selanjutnya alhamdulillah saya mewakili timnas Indonesia dalam olimpiade kimia internasional (IChO) di Taiwan (2005) dan Korea Selatan (2006).

Saya termasuk orang yang diizinkan Allah menikah di usia muda. Alhamdulillah saya menikah pada usia 22 tahun saat sedang kuliah S2 tahun 2010. Sekarang Allah mengamanahi seorang putri cantik dan sholehah bernama Kayyisah Maryam Alfatih (Arti Nama Kayyisah Maryam Alfatih) yang saat ini berusia 4 tahun. Semoga Allah menjadikan anak-anak saya dan seluruh kaum muslimin anak-anak yang sholeh dan sholehah.

Sebelumnya saya pernah beraktivitas sebagai wirausaha yang bergerak di produksi pakan udang dan ikan dalam kurun waktu 2012-2014. Akan tetapi, tahun 2014 dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memutuskan menutup usaha tersebut. Aktivitas saya saat ini sedang belajar bisnis di bidang penulisan dan labsains serta sedang belajar bahasa. Semoga Allah memberi keberkahan di rezeki kita.

 

Tuban, 10 September 2015

Khabib Khumaini

 

2 Comments

  1. Herry Pattula
    August 15, 2015 @ 7:12 pm

    Assalamu’alaikum WW.
    Pak Khabib, apakah bpk membina siswa SMA yg ingin berprestasi di olimpiade kimia?
    Anak sy baru masuk kls 10 IPA di sbh SMA di Serpong. Dia ingin belajar kimia olimpiade. Krn cita2nya mau kuliah di teknik kimia dgn beasiswa. Utk itu dia mencari pembina sekaligus motivator agar dpt berprestasi di olimpiade kimia. Saya mohon info dan saran dari bpk utk membantu anak saya mewujudkan cita2nya. Terima kasih sebelumnya.
    Wassalamu’alaikum WW.
    HP

    Reply

    • khabib khumaini
      August 20, 2015 @ 7:50 am

      Wa’alaykumussalam.

      Saya saat ini masih tinggal di Tuban Jawa Timur sehingga secara tempat dan waktu belum bisa bantu. Namun, saya punya banyak kenalan di daerah Jaboditabek yang mungkin bisa bantu.
      whatsapp atau sms saya di : 08563088403 jika ingin diskusi lebih lanjut

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: